Sunday, March 17, 2013

Maybelline Clearsmooth BB CREAM


REVIEW MAYBELLINE CLEAR SMOOTH BB CREAM


Waktu saya semester 6 (tahun kemarin) saya mencoba BB CREAM dari Maybelline New York. Saya membeli di toko kosmetik dekat rumah, harganya RP. 30.000. sedangkan jika beli di Indomaret atau Alfamart harganya berkisar Rp. 35.900. Dan Jika membeli di Yogya Griya harganya Rp. 35.000. saya memilih varian fresh. (karena memang hanya itu yang ada di display). Saya mencobanya berkat rekomendasi teman saya.
Kemasannya berwarna biru muda dan berbentuk tube berisi 18 ml. cukup sedikit saja dipakai karena akan langsung blend dengan kulit wajah. BB cream ini dipakai setelah memakai daily moisturizer (saya pakai garnier, tapi berniat untuk menggantinya). Hasilnya menjadi lebih cerah walaupun tidak menutupi pori-pori besar dan minyak di hidung saya. Setelah satu semester berlalu BB Cream saya masih tersisa, sangat awet sekali rupanya. Padahal saya selalu memakai setiap ke kampus atau ke tempat lain. BB cream ini memiliki SPF 26 yang cocok untuk saya yang setiap hari bepergian dengan naik motor.
Setelah sekian lama dipakai saya menyadari sewaktu pulang dari kampus, saya lalu membasuh muka (hanya dengan air) ternyata BB Cream masih menempel dengan sempurna. Ketika saya mencuci dengan sabun muka, barulah BB cream luluh.
Saya jadi tidak ragu untuk membasuh muka atau wudlu di tempat diluar rumah karena saya tak perlu touch up lagi. Ternyata bukan saya saja yang menyadari, teman-teman juga keheranan dan takjub BB cream saya masih menempel setelah dicuci dengan air. Mereka lalu bertanya-tanya dengan BB Cream saya. Makanya saya tuturkan semua di blog.
Akhirnya habislah BB CREAM saya, lalu saya membeli si toko kosmetik yang sama. Harganya masih sama dengan tahun lau RP 30.000. Kali ini saya memilih varian Natural. Pas dipakai jadi telihat lebih gelap di kulit saya. Saya harus memakai lebih banyak untuk terlihat lebih merata, tapi tidak sebagus yang shade Fresh. Saya ingin ini cepat habis dan membeli varian yang fresh lagi
Kekurangan :
-          Tidak menutupi pori-pori besar dan minyak di hidung (yang fresh maupun natural)
-          Terlihat lebih gelap dan oily di wajah(yang natural)
Kelebihan :
-          Lebih cerah di wajah (yang fresh)
-          Walaupun kecil tapi awet sampai berbulan bulan
-          Kemasan kecil mudah dibawa
-          Tak hilang walau dibasuh air
-          Harganya terjangkau
Repurchase : shade fresh yes, shade natural NO.
lihat juga review saya yang lain di sini

No comments:

Post a Comment