Sunday, March 17, 2013

REVIEW VASELINE HAND AND BODY LOTION






Kali ini saya akan mereview Vaseline healthy white UV lightening dan Vaseline healthy white SPF 24. Dulu saya membeli Vaseline Healthy white SPF 200 ml dengan harga Rp.23.000 di toko kosmetik. Di iklan disebutkan bisa membuat warna kulit merata walaupun di bawah sinar matahari. Kemasannya berbentuk tabung pipih dengan tutup warna pink. Wanginya tidak mencolok dan lotionnya sangat lembut dan berwarna putih.

Ketika dicoba dikulit memang sangat cepat meresap dan melembabkan secara sempurna. Lebih lembab dan tahan lama dibanding dengan Citra hand and body yang dipakai banyakpun tetap membuat kulit kering sana sini. Perlindungan terhadap matahari nya tidak terlalu baik karena hanya tahan beberapa saat saja. Setelah itu kulit kembali gosong. Terbukti pada saat saya bermain dipantai, kulit saya belang dan susah hilang hingga sekarang.

Kemudian saya lihat di iklan ada varian Vaseline baru yaitu Vaseline Healthy white UVLightening. Disebutkan bahwa lotion ini membuat kulit cerah secerah bagian kulit wajah. Lalu saya beli ukuran 100ml harganya Rp.11.000. saya membelinya di Yogya Griya.

Kemasannya hampir sama dengan Vaseline Healthy white SPF 24. Hanya ada tulisan vitamin B3 di sebelah kanan kemasan. Lalu saya pakai di tangan, saya rasa tidak ada yang berbeda dengan lotion spf 24. Hanya saja lotion ini tidak memliki kandungan SPF. Jadi jika saya berjemur pastilah lebih gosong daripada biasanya. Jadi saya hindari berpanas-panasan. Perbedaan terlihat ketika bersebelahan dengan orang lain. Kulit saya terlihat lebih putih. Walaupun hanya “tampak” tapi saya cukup puas ternyata memang membuat kulit “tampak” secerah kulit terangmu.

Seandainya Vaseline meluncurkan produk UV lightening yang mengandung SPF 24.

Kekurangan:
-          Vaseline SPF 24 tidak efektif jika terlalu lama berada di bawah sinar matahari
-          Vaseline UVLightening tidak memiliki SPF
-          Harganya lebih mahal disbanding Citra Hand body lotion atau produk local lainnya

Kelebihan:
-          Kedua duanya melembabkan dan menyerap langsung ke kulit.
-          Vaseline UVLightening membuat kulit lebih terang jika dibandingkan dengan kulit orang yang tidak memakainya atau memakai produk lain
-          Kedua-duanya tahan lama dalam hal menutrisi kulit.

Repurchase: SPF 24 : Yes
UVlightening: maybe no.
Lihat juga review lain disini.

3 comments:

  1. Spf juga tidak cocok klu diguna saat malam hari..ia akn membuat kulit tersumbat.. jd untuk kecerahan kulit..guna vaseline spf 24,di siang hari..(protact your skin with spf)
    Dan merawat plus mencerah dimalam hari guna vaseline uv lightening..
    Ak guna setiap hari,dan mampu menjadikan kulit ku seputih wanita jepang,walaupun cuaca sgt panas.. plus ak beli losen yg packnya 400ml.. lg besar,lg jimat kok..

    ReplyDelete
  2. Nambahi aja mbak, kalo SPFnya semakin tinggi memang gak cocok untuk dibawah sinar matahari. Jatuhnya ke kulit malah bikin efek tann atau gosong. Disarankan untuk negara tropis SPFnya tidak melebihi dari 18. Sekedar berbagi info aja, thx :)

    ReplyDelete
  3. Thank for your comment @ puan latif. dan @unknown menambah ilmu dan wawasan saya

    ReplyDelete